TNI Dampingi Vaksinasi Door to Door

Vaksin : IST/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan vaksinasi door to door

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Pelda Yulianto mendampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door. Vaksinasi ini dilaksanakan petugas medis di wilayah Puskesmas Pahandut di Jalan Darmo Sugondo, Kelurahan Pahandut, Jumat 3 Desember 2021.

“Jumlah target yang divaksin Dosis 1 dan 2 menggunakan Pfizer sebanyak 60 orang dan Dosis 1 dan 2 jenis Sinovac 100 orang. Kami mengawal jalannya vaksinasi rumah ke rumah ini dan semuanya berjalan lancar,” kata Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Pelda Yulianto.

BACA JUGA:   Peran Koramil Sangat Mendukung Percepatan Pembangunan

Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19, yang belum juga berakhir. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah ini pun disambut antusias masyarakat setempat.

“Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19, tapi vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular,” ucapnya.

Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

BACA JUGA:   Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SDN Kameloh Baru Dipantau TNI

“Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita wajib tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)