Bupati Kotim Terus Perhatikan Kesejahteraan Guru PAUD

DIALOG : IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor saat menjawab keluh keseh seorang guru honorer yang sudah belasan tahun. Selasa 7 Desember 2021.

SAMPIT – Gaji guru honorer Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kotawaringin Timur (kotim) yang berkisar hanya dua ratusan perbulan tidak luput dari perhatian Bupati Kotim Halikinnor.

Berdasarkan itu, Halikinnor meminta Kepala Dinas Pendidikan Kotim untuk segera membuat surat usulan terhadap kebutuhan tenaga pendidik PAUD dan TK untuk diangkat jadi Guru kontrak daearah.

“Saya minta Kadisdik kotim, tolong buatkan surat usulan ke Bupati terhadap kebutuhan tenaga pendidik PAUD dan TK untuk diangkat jadi tenaga kontrak dan disesaikan kuota yang ada nanti,” kata Bupati Kotim Halikinnor dalam kegiatan Talkshow di SMPN 3 Baamang Sampit. Selasa 7 Desember 2021.

BACA JUGA:   Peran Keluarga Penting Bantu Penyembuhan Penderita ODGJ

Selain itu, Halikinnor dalam mendukung kualitas pendidikan yang bermutu dan kesejahteraan guru-guru di satuan PAUD, dirinya akan memprioritaskan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk lembaga PAUD terutama yang dikelolah oleh yayasan secara mandiri.

“Kita sudah mendekati beberapa perusahaan, mereka ingin membagi dana CSR-nya, Dana itu kan perioritaskan untuk lembaga PAUD dan TK terutama yang dikelolah oleh yayasan, kalau negeri jelas tanggung jawab pemerintah, kalau yayasan tidak, ini juga harus diperhatikan,” jelas Bupati Kotim itu.

BACA JUGA:   Imigrasi Sampit Ikuti Apel Virtual Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021

(Aib/beritasampit.co.id)