Bupati Sukamara Minta Waspada Kenaikan Komoditas Pangan

SERAH TERIMA : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan DIPA 2022 ke Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan kewaspadaan pihaknya, yaitu kenaikan harga komoditas baik pangan maupun komoditas di sektor lain seperti pertanian dan perkebunan hanya berhubungan langsung dengan sektor ekonomi masyarakat di Sukamara.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2022 kepada instansi vertikal yang ada dilingkungan Pemkab Sukamara, Rabu 8 Desember 2021.

BACA JUGA:   Pengurus Karang Taruna Sukamara Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

Windu menjelaskan bahwa, kewaspadaan dan perhatian tersebut penting agar usaha pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 dapat terus berjalan sesuai arahan dan kebijakan yang telah direncanakan.

“Dengan diserahkannya DIPA dan rincian alokasi TKDD yang tercermin pada APBD Sukamara tahun 2022, diharapkan dapat segera dilaksanakan dan direalisasikan dengan cermat efektif dan tepat sasaran sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Harga Bawang dan Cabe di Sukamara Terus Naik

Windu menjelaskan, salah satu tujuan pembangunan adalah menciptakan negara serta masyarakat yang maju dan sejahtera. Untuk mencapai tujuan tersebut peran pendanaan menjadi sangat penting baik yang berasal dari APBN, APBD kombinasi antara APBN/APBD.

“Selain itu peran masyarakat juga ikut berkontribusi dalam pembangunan,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)