Pemkab Kotim Gandeng Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan Optimalkan Vaksinasi

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto (tengah) saat pertemuan penguatan peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan dalam upaya peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19, Selasa 7 Desember 2021. ANTARA/Pemkab Kotawaringin Timur

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), menggandeng tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah setempat.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah yang juga Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Alang Arianto, mengatakan, pemerintah daerah berharap para tokoh membantu mengajak dan memberi pemahaman tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19 sehingga masyarakat mau ikut vaksinasi

Saat ini, capaian vaksinasi di kabupaten ini sudah lebih dari 65 persen. Pemerintah daerah bertekad terus meningkatkan vaksinasi meskipun pemerintah pusat menargetkan capaian vaksinasi pada akhir Desember 2021 hanya 70 persen.

BACA JUGA:   Peduli Dunia Pendidikan, Praktisi Muda Ini Mantapkan Diri Jadi Bacaleg Golkar di Dapil 1 Kotim

Menurut Alang, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan tujuan tersebut. Pemerintah daerah berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini membantu optimalisasi vaksinasi di daerah ini, seperti jajaran Polri, TNI, Kadin, BIN daerah, dan partai politi.

Untuk lebih mengoptimalkan vaksinasi, pemerintah daerah meminta dukungan segenap elemen masyarakat, khususnya untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi COVID-19. Sebab masih ada sebagian warga yang enggan divaksinasi dengan berbagai alasan.

Pemerintah daerah juga telah melaksanakan pertemuan penguatan peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan dalam upaya peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 pada Selasa 7 Desember 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Ikuti Pembukaan SKK dan SPBE bersama Gunernur Kalteng

“Peran serta masyarakat, termasuk tokoh-tokoh sangat penting untuk dapat terlibat dalam meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 di daerah kita ini. Makanya pemerintah daerah sangat berharap dukungan semua pihak,” kata Alang Arianto, dikutip dari Antara, Jumat 10 Desember 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kotim, Multazam, mengatakan vaksinasi terus ditingkatkan dengan menyasar semua kelompok, termasuk kalangan pelajar yang sudah memenuhi syarat.

“Vaksinasi juga akan digencarkan di sekolah-sekolah di kawasan pelosok yang masih ada belum tersentuh. Mudah-mudahan ini bisa terus kita optimalkan,” kata Multazam yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur.

(Antara/BS65)

(Visited 7 times, 1 visits today)