Dandim 1016/Plk Kagum dengan Perjuangan Pemain Timnas

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Nobar sepak bola di Makodim 1016/Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Palangka Raya menggelar Nonton Bareng (Nobar) pertandingan final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand yang digelar di Makodim 1016/Palangka Raya, Rabu 29 Desember 2021 malam.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, gelaran Piala AFF 2021 ini menjadi sebuah euforia khususnya seluruh masyarakat di Tanah Air. Pasalnya, Timnas sepak bola kebanggaan Indonesia ini berhasil melaju ke babal Final berhadapan dengan Thailand.

Namun sayang, dalam pertandingan final pertama Tim asuhan Shin Tae-Yong itu harus mengakui kekuatan Tim Gajah Putih dengan skor mencolok 0-4.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

“Walaupun kalah, saya tetap kagum dengan perjuangan para pemain Timnas Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, sepak bola bukan lagi sekedar olahraga, tapi sudah menjadi bagian dari proses membangun jati diri bangsa.

“Kita bisa bersorak, bersedih, berdebar-debar bersama ketika tim merah putih bertarung. Kita semua disatukan dalam perasaan yang sama demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Kolonel Rofiq juga menyatakan dengan adanya nonton bareng dan mendukung Timnas ini dapat menambah jiwa nasionalisme khususnya bagi Anggota Kodim 1016/Plk.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Selain itu, acara ini juga untuk menghilangkan penat para anggota Kodim 1016/Plk yang beberapa hari ini ikut melaksanakan Operasi Lilin Telabang, dalam rangka pengamanan natal 2021 dan menjelang tahun baru 2022.

Pertemuan Indonesia dengan Thailand di final Piala AFF 2020 merupakan ulangan final Piala AFF 2000, 2002 dan 2016.

Pada tiga laga itu, Thailand selalu menundukkan Indonesia dan berhak menyandang gelar juara. Leg kedua akan digelar 1 Januari 2022 mendatang. (Hardi/beritasampit.co.id).