Masyarakat Lokal Masih Sulit Cari Pekerjaan

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi, SE., SH., MH.

PURUK CAHU – Kabupaten Murung Raya (Mura) memiliki luas wilayah 23.700 kilometer dengan jumlah penduduk sebanyak 110.000 ribu jiwa yang terdiri dari 10 kecamatan, 9 kelurahan dan 116 desa.

Dengan luas wilayah itu, tentu Kabupaten Mura memiliki banyak kelebihan dari daerah lainnya. Terutama, menyangkut kekayaan sumber daya alam (SDA) yang cukup melimpah. Sehingga, bisa menjadi daya magnet para investor yang ingin berinvestasi di wilayah tersebut.

Namun, sampai saat ini masyarakat Kabupaten Mura khususnya, masih kesulitan untuk mencari pekerjaan. Padahal tak dipungkiri di daerah ini banyak perusahaan swasta yang berinvestasi cukup besar.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ketua Komisi I DPRD Mura Rumiadi menegaskan, agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dapat meningkatkan dan memperat hubungan serta kerjasama dengan pihak-pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Bumi Tanai Malai Tolung Lingu itu.

“Hal itu guna minimalisir jumlah pencari kerja yang terus meningkat di Mura, saya tidak ingin masyarakat atau putera daerahnya sebagai penonton saja. percuma banyak perusahaan apabila tidak bisa menyerap tenaga kerja lokal,”pintanya, Rabu 5 Januari 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Maka dari itu, Kata Rumiadi, pemerintah perlu tekan dan awasi proses perekrutan jika ada perekrutan, karena selama ini banyak keluhan masyarakat karena kurang dilibatkan oleh investor untuk bekerja di wilayah mereka.

“Dengan ada perhatian komunikasi baik antara pemerintah dan investor, tentu pihak investor juga tidak lepas dari menunaikan kewajibannya untuk daerah dalam memberikan kontribusi termasuk juga dalam perekrutan tenaga lokal,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).