Peringatan Hut Ke 69 Kotim Kental Nuansa Budaya

SAMPIT – Peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke 69, yang dipusatkan di Stadiun 29 November, Jumat 7 Januari 2022, berlangsung semarak dan kental akan nuansa budaya adat Dayak Kalimantan Tengah.

Uniknya lagi, pakaian yang digunakan oleh Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, serta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang mengenakan pakaian adat dengan nuansa berlapiskan pakaian dari kulit kayu. Kedatangan unsur Forkopimda disambut dengan tradisi seni pencak silat sendeng yang diiringi lantunan musik khas tradisional dayak.

BACA JUGA:   Empat Orang Alami Luka Dalam Laka Lantas di Kota Besi

Perayaan Hut Kotim di tahun 2022 merupakan momen perdana kepemimpinan  Halikinnor dan Irawati yang akrab dipanggil Harati. Tentunya kesan yang diberikan memberikan rasa takjub baginpara tamu undangan yang hadir.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Hafid, mengapresiasi nuansa yang disuguhkan dalam peringatan Hut Kotim tahun ini. Menurut dia, sangat luar biasa dan patut dipertahankan.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Momen seperti ini kita harap terus berkelanjutan, mengedepankan budaya dan adat daerah merupakan pemikiran yang luar biasa yang disuguhkan oleh Harati pada peringatan Hut Kotim ke 69 ini,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)