DPRD Mura: Perlu Edukasi Kepada Wali Murid Agar Percepatan Vaksinasi Terlaksana Dengan Baik

LULUS/BERITA SAMPIT- H. Mariyanto S,Pd

PURUK CAHU- Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) H. Mariyanto mendorong percepatan pemberian vaksin Covid-19 pada anak usia 6 sampai 11 tahun yang mulai dilaksanakan dari tanggal 10 hingga akhir bulan Januari 2022 ini.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, agar percepatan bisa terlaksana dengan baik, perlu edukasi kepada wali murid tentang pentingnya vaksinasi untuk anak.

“Edukasi paling penting, karena tidak semua orang tua memahami pentingnya vaksin. Yakinkan kepada orang tua bahwa vaksin ini aman untuk anak-anak,” katanya di gedung DPRD Mura, Senin 10 Januari 2022.

Legislator dari Dapil II yang meliputi Kecamatan, Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya dan Tanah Siang ini berharap dengan terbitnya izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk penggunaan vaksin Sinovac pada kelompok usia tersebut, maka dapat mencegah adanya pandemi gelombang ketiga.

BACA JUGA:   OPD di Mura Diminta Lakukan Pengawasan Proyek Secara Maksimal

“Semoga vaksin ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan anak-anak kita untuk pencegahan Covid-19. Sehingga Bumi Tana Malai Tolung Lingu sehat, bangkit dan sejahtera,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura Ferdinand Wijaya menyampaikan, bahwa keseluruhan peserta didik di sekolah dasar negeri ataupun swasta di Mura berjumlah 13.000 orang siap menerima vaksin dosis pertama.

BACA JUGA:   Pelayanan KTP-El Harus Maksimal

“Vaksinasi ini akan diberikan sebelum diberlakukannya proses pembelajaran tatap muka secara langsung di masing-masing sekolah,” Kata Ferdinand Wijaya rapat koordinasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 belum lama ini.

Dikomfirmasi terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mura Suwirman Hutagalung mengungkapkan, pemberian vaksinasi itu berdasarkan surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 Tahun.

“Saat ini stok vaksin berjenis sinovac yang tersedia sebanyak 6.878 dosis dengan jumlah vaksinator sebanyak 105 orang petugas medis kesehatan termasuk dari pihak Kepolisian,” pungkas Suwirman.

(Lulus/beritasampit.co.id)