Permudah Pelayanan, BPJS Kesehatan Sampit Kembali Hadirkan MCS

PELAYANAN : IST/BERITASAMPIT - Terlihat memberikan layanan Mobile Costumer Service (MCS) kepada salah satu pengunjung.

SAMPIT  – Untuk mempermudah pelayanan bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Sampit kembali menghadirkan layanan jemput bola melalui Mobile Costumer Service (MCS). Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Abdul Gafur menyampaikan bahwa layanan jemput bola yang dihadirkan tersebut guna untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang ada di Kota Sampit.

Ia menjelaskan dengan hadirnya layanan tersebut bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan administrasi dan lainnya tidak perlu ke kantor cabang BPJS Kesehatan, tetapi bisa melalui layanan MCS.

“Untuk layanan administrasi dan layanan informasi seperti pendaftaran peserta baru, perubahan data, pemberian informasi serta pengaduan layanan, masyarakat bisa datang ke tempat yang memang sudah kami siapkan dan kami informasikan kepada masyarakat,” ungkap Gafur, Senin 10 Januari 2022.

BACA JUGA:   Warga Kecewa Kades Tak Hadiri Rapat Mediasi Tuntutan Plasma di Kantor Kecamatan

Gafur juga menambahkan bahwa jadwal layanan MCS BPJS Kesehatan selama bulan Januari dan Februari 2022 dilakukan di tiga tempat yaitu setiap hari Senin berlokasi di Halama Puskesmas Baamang II, setiap hari Rabu di Halaman Puskesmas Ketapang I dan setiap hari Jum’at di Alun-alun Taman Kota Sampit.

Sementara itu masyarakat sangat antusias dengan hadirnya layanan keliling melalui MCS BPJS Kesehatan, dimana masyarakat sangat terbantu dengan adanya layanan tersebut seperti halnya disampaikan oleh Suyatno warga Kota Sampit ini tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta program JKN-KIS BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

“Sangat terbantu dengan adanya layanan MCS keliling seperti ini, karena memang ditengah kesibukan kadang tidak sempat untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan, dan kebetulan ada di dekat rumah saya jadi sangat membantu,” tutup Suyatno.

Selain layanan MCS BPJS Kesehatan, untuk memudahkan layanan administrasi BPJS Kesehatan bagi masyarakat dan peserta Program JKN-KIS, peserta juga dapat mengakses Mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) Cabang Sampit di Nomor 08115577009 dan layanan BPJS Kesehatan Care Center 165.

(im/beritasampit.co.id).