Horee…! Puluhan Kepala Keluarga di Desa Rasau Tumbuh Terima Bibit Ayam Potong

SIMBOLIS : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Rasau Tumbuh, Kecamatan Kota Besi, Kotim, Kalteng, secara simbolis menyerahkan bibit ayam potong kepada warga desanya untuk dipelihara dan diternak kembali.

SAMPIT – Kabar gembira bagi warga Desa Rasau Tumbuh, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, Pemerintah Desa setempat menyerahkan sekitar 2.200 bibit ayam potong kepada warganya untuk diternak kembali.

“Iya, ada 2.200 bibit ayam potong yang kami siapkan untuk warga Desa Rasau tumbuh. Ada sekitar 88 kepala keluarga yang telah menerima bantuan bibit ayam ini. Per kepala keluarga menerima 25 ekor,” ujar Kepala Desa Rasau Tumbuh Syamsudin melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Selasa 11 Januari 2022, malam.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Pengadaan bibit ayam potong itu, menurutnya, menggunakan dana desa tahun anggaran 2021. Dan telah direalisasikan pada Januari 2022.

Dimana nantinya, kata Syamsudin, bibit ayam yang sudah dibagikan harus dipelihara dan diternak kembali oleh masing-masing penerimanya.

“Kami harapkan, bantuan yang sudah diterima ini janganlah sampai disalahgunakan. Pelihara dan diternak kembali agar hasilnya nanti bisa dinikmati sekeluarga,” saran Syamsudin.

Menurutnya, pengadaan bibit ayam potong ini merupakan salah satu program untuk meringankan beban warga Desa Rasau tumbuh yang terdampak pandemi Covid-19, di luar dari bantuan sosial lainnya.

BACA JUGA:   Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Dengan adanya bibit ayam potong ini, tambahnya, akan membantu warga desa untuk meningkatkan perekonomian keluarga karena hasilnya bisa dinikmati dan bisa dikembangbiakan lebih besar lagi.

“Harapannya, semoga apa yang telah diprogramkan pemerintah desa hendaknya selalu didukung karena tujuannya untuk pembangunan dan kemajuan di Desa Rasau Tumbuh itu sendiri,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).