Pengunjung Mengeluh, Sejumlah Permainan Anak di Taman Kota Manis Pangkalan Bun Tidak Berfungsi

Man/BERITA SAMPIT : Nampak seorang anak bengong melihat alat permainan di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, tidak berfungsi karena sudah rusak. 

PANGKALAN BUN,- Taman Kota Manis Pangkalan Bun salah satu ‘ikon’ Pariwisata Kota di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), saat dibangun pada Januari 2017 lalu mendapat kritikan dari Mulyadi Fraksi PDI Perjuangan, kini banyak dikeluhkan oleh pengunjung, lantaran sejumlah alat permainan anak yang ada di taman kota itu sudah tidak berfungsi alias rusak total.

“Waduh kasihan yah de, tempat mainan ayun-ayunannya  sudah rusak hayo kita keliling ketempat lainnya,” kata Rozak saat membawa dua anaknya ke Taman Kota.

Celetuk Rozak kepada anaknya itu kebetulan terdengar oleh awak media beritasampit.co.id, saat meliput acara Apel Bendera HUT PDIP Ke 49 di Lapangan bagian depan Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Senin lalu, 10 Januari 2021.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Dari pantauan beritasampit.co.id, hampir semua alat permainan anak memang nampak sudah rusak, karena selama berdirinya Taman Kota Manis Pangkalan Bun (TKMPB) sampai sekarang pengadaan sejumlah sarana alat permainan anak tidak pernah diperbaiki.

“Seharusnya, ada petugas dari Dinas terkait yang khusus merawat sarana permainan anak-anak, yang pengecekannya secara rutin dilakukan setiap hari Jumat atau hari lainnya, seminggu sekali”, kata Rozak.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar Suyanto, saat dikonfirmasi Rabu,12 Januari 2022 , mengatakan, adanya kerusakan sejumlah alat permainan anak-anak di Taman Kota Manis akan dikomunikasikan dengan pengelola taman yaitu Dinas Lingkungan Hidup.

“Nggih makasih infonya, saya teruskan ke teknis, dan sekarang maaf saya lagi vid com”, jawab Sekda.

Namun saat saat beritasampit.co.id, mencoba mengkonfirmasi dengan menghubungi Kepala Dinas DLH Kabupaten Kobar yang baru saja dilantik, baik telepon langsung maupun via pesan singkat hingga kini belum ada jawaban.

(man/beritasampit.co.id)