DPD KNPI Barsel Laksanakan Rapimpurda di Musda ke-XV

DEDDY/BERITA SAMPIT - Suasana saat pelaksanaan Rapimpurda DPD KNPI Kabupaten Barsel

BUNTOK-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda), Sabtu 22 Januari 2022 bertempat gendung DPD KNPI setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Sekretaris OKK DPD KNPI Provinsi Kalteng, Arifudin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kerjasama Antar Bidang DPD KNPI Barsel Akhmad Akmal Husaen, Sekretaris Mario Aan serta seluruh pengurus DPD KNPI Barsel, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

DEDDY/BERITA SAMPIT – Wakil Sekretaris OKK DPD. KNPI Provinsi Kalteng Arifudin.

Wakil Sekretaris OKK DPD. KNPI Provinsi Kalteng Arifudin mengatakan, sejumlah agenda dibahas terkait penetapan materi di Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV DPD KNPI Barsel yang akan dilaksanakan tanggal 23 Januari 2022.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Resmikan Masjid Hidayattussalikin Bangkuang dan Serahkan Bantuan

“Selain itu juga, dalam Rapimpurda tadi juga telah menetapkan peserta-peserta yang terverifikasi serta menetapkan peserta peninjau selanjutnya hasil dari pembahasan ini akan dibawa ke forum Musda Ke-XV DPD KNPI Barsel,” katanya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan Musda Ke-XV yang akan di Gedung DPD KNPI Barsel telah terverifikasi peserta sebanyak 25 OKP, 2 OKP diantaranya sebagai peninjau.

“Akan tetapi sebelum, dilaksanakannya Musda mereka akan melengkapi berkasnya dan apabila mereka tidak mampu melengkapi berkas tersebut maka mereka akan ditetapkan sebagai peninjau saja,” jelas Arifudin.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Selatan Perbaiki Bangunan Pelabuhan Pendang Yang Ambruk

Ia mengakui, hingga saat ini belum mengetahi siapa saja figur yang maju mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI.

“Sebab tugas kita dari Provinsi, hanya focus bagaimana Rapimpurda dan pelaksanaan Musda Ke-XV nantinya terselenggara dengan baik,” terangnya.

Diharapkan, hasil-hasil keputusan dalam Rapimpurda ini diterima oleh peserta Musda dan hasil keputusannya akan dapat memberikan pengaruh yang baik kedepannya.

“Pengaruh baik tersebut adalah, terhadap pembanguna daerah serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di daerah yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tutup Arifudin.

(Ded/beritasampit.co.id)