Pandemi Belum Berakhir, Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Jangan Takut Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir di Kalteng.

“Kasus Covid-19 di Kalteng masih ada. Dulu muncul varian Delta dan sekarang muncul lagi varian baru lagi yaitu Omicron,” ucapnya saat kunjungan kerja ke Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka meninjau lokasi kebakaran Pasar Pundu, Senin 24 Januari 2022.

BACA JUGA:   FKIP UMPR Bersama SMAN 1 Basarang Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Guru

Sugianto meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kotim untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 khususnya bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk jangan takut dan jangan ragu mengikuti vaksinasi.

“Saya meminta kepada masyarakat Kotawaringin Timur untuk wajib mengikuti vaksin. Jangan takut di vaksin, harapan saya kepada masyarakat Kalteng, jangan takut di vaksin, ajak anak Bapak Ibu sesuai anjuran Pemerintah umur 6 sampai 11 tahun untuk di vaksin,” tuturnya.

BACA JUGA:   BPS Kalteng Fokus Pengumpulan Data Lapangan

Sugianto juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, kunci utama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. (Hardi/beritasampit.co.id).