Ketua DPRD Mura: Omicron Perlu Diwaspadai

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni SP.,M.Si

PURUK CAHU – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Doni meminta kepada Satgas Covid-19 kabupaten setempat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaannya untuk mengantisipasi lonjakan kasus varian Omicron.

“Sebaran varian Omicron ini perlu diwaspadai di wilayah kita, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk,” kata politikus PDIP itu, Rabu 26 Januari 2022.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) III ini juga meminta, selain upaya pencegahan, fasilitas rumah sakit juga harus dipastikan kesiapannya. Hal ini untuk menangani kemungkinan adanya pasien yang memerlukan perawatan.

BACA JUGA:   Masyarakat di Ingatkan Tetap Jaga Prokes Selama Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan

Kasus Covid-19 khususnya pada varian Omicron, belakangan berpotensi kembali mengalami lonjakan. Namun, saat ini tren lonjakan kasus harian covid-19 di Kabupaten Mura belum menunjukan adanya peningkatan dalam artian masih aman.

“Walaupun masih dianggap aman saat ini, kita perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan varian Omicron ini. sehingga masyarakat dapat lebih aman saat berada di area publik,”ujarnya.

BACA JUGA:   Pemerintah Pusat Diharapkan Dukung Pembangunan di Murung Raya

Politisi senior ini juga menyebutkan, yang tidak kalah penting fasilitas kesehatan wajib siap baik fasilitas dan tenaga kesehatannya dalam menghadapi varian baru Omicron ini.

(Lulus/beritasampit.co.id)