Satu Keluarga Jadi Pengemis, Hingga Bisa Beli Mobil dan Motor

IST/BERITA SAMPIT - Grup pengemis di Kota Sampit, yang mengeksploitasi anak-anaknya, dan ini salah satu motor baru yang dibeli dari hasil mengemis, Kamis 27 Januari 2022.

SAMPIT – Sangat fantastis, dari grup keluarga mengemis dan mengamen dengan mempekerjakan anak-anaknya di jalanan, keluarga tersebut semakin kaya, bahkan telah memiliki mobil dan motor baru.

“Ini yang kita jaring semuanya satu keluarga ibu, tante dan anak-anaknya yang dipekerjakan sebagai pengamen. Mereka sudah bisa beli mobil dan motor baru dari hasil mengemis itu,” kata Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Kotim Sugeng Riyanto, Kamis 27 Januari 2022.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

Dalam kasus ini menurut Sugeng, sang ayah bernama Yanur diduga merupakan otak dari eksploitasi anak tersebut, karena bertindak sebagai koordinator pengemis dan juga anak-anaknya yang dipekerjakan menjadi pengamen di jalan raya.

“Kita masih menggali keterangan dari mereka yang terjaring, karena kita menemukan ada dugaan unsur pemaksaan dari sang suami mempekerjakan anak-anaknya sebagai pengamen,” paparnya.

“Karena masih ada indikasi lain juga, maka mereka masih dilakukan proses lanjut di kantor Dinsos, dan sang suami lagi dilakukan pemeriksaan,” sambung Sugeng.

BACA JUGA:   Gabungan Komunitas Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Bahagia

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kotim Yunus mengungkapkan, kasus dugaan eksploitasi anak ini masih diproses oleh pihak penyidik dari Satpol PP, bahkan juga telah melibatkan pihak kepolisian yang datang ke Kantor Dinsos Kotim.

“Saat ini masih dilakukan interogasi kepada ayah dari anak-anak yang menjadi korban eksploitasi. Kita tunggu saja nanti hasilnya bagaimana,” jawab Yunus. (Cha/beritasampit.co.id).