Pengendara Jatuh Akibat Tumpahan CPO di Bundaran Balanga Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Seorang pengendara bersama anaknya terjatuh akibat terkena tumpahan minyak di Bundaran Belanga Sampit, Senin 31 Januari 2022.

SAMPIT – Seorang pengendara bermotor yang membawa anaknya terjatuh akibat ceceran atau tumpahan Crude Palm Oil (CPO) di sekitar Bundaran Belanga Jalan Jenderal Sudirman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 31 Januari 2022.

Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan besar yang melintas di jalan yang biasanya dipadati kendaraan angkutan berat tersebut.

Kejadian ini juga sempat terekam kamera handphone dari warga, yang mana terlihat pengendara itu terjatuh ketika memutari bundaran dan ban depannya mengenai ceceran minyak yang membuat pengendara tersebut jatuh.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

“Sudah sering kendaraan jatuh di bundaran ini terkena ceceran minyak. Ini sangat berbahaya jika besok-besok ada lagi minyak itu berhamburan. Apa lagi di bundaran itu juga banyak pasirnya,” kata Hesti salah seorang warga yang melintas.

Warga berharap dan meminta kepada pengemudi truk, khususnya yang membawa CPO, agar benar-benar memperhatikan keran tangkinya, sebab ceceran minyak tersebut sangat membahayakan para pengendara.

“Abang-abang sopir truk mohon perhatikan kran tangkinya, jangan sampai ada sisa minyaknya yang tumpah. Kepada aparat juga kami harap, truk yang ugal-ugalan lewat dalam kota kalau bisa ditindak tegas,” tuturnya.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

Sementara itu, mengetahui video yang beredar seorang membawa anaknya pengendara jatuh akibat tergelincir terkena tumpahan minyak di Bundaran Belanga.

IST/BERITA SAMPIT – Petugas dari BPBD Kotim membersihkan minyak yang tumpah di sekitar Bundaran Belanga Sampit.

Petugas dari Dinas Perhubungan Kotim bergerak cepat melakukan pengamanan lalu lintas di jalan tersebut, dan juga menutupi tumpahan minyak dengan pasir.

Tak berselang lama datang mobil tangki dari BPBD Kotim, yang langsung melakukan pembersihan dengan menyiram jalan tersebut menggunakan air guna membersihkan minyak yang menempel di jalan. (Cha/beritasampit.co.id).