Pemkot Palangka Raya Serahkan 84 KIA Kepada Siswa dari Beberapa Sekolah

IST/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya H. Edie, saat memberikan secara simbolis KIA kepada perwakilan sekolah

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota setempat menyerahkan 84 keping Kartu Identitas Anak (KIA) kepada para siswa.

Melalui Inovasi Nakar Antah atau Nampa Kartu Identitas Anak Itah, Kartu KIA itu diberikan kepada beberapa anak didik yang sekolah di SMP NU, TK Gemilang dan TK Nanda Palangka Raya yang diserahkan secara simbolis oleh Plt. Kadisdukcapil Kota Palangka Raya, H Edie kepada perwakilan masing-masing sekolah di ruangnya, di Jalan Soekarno, Jumat  3 Februari 2022.

Plt. Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, H Edie menyampaikan bahwa, pembagian KIA tersebut hanya dibagikan 84 keping untuk para anak-anak didik yang terdiri dari SMP NU sebanyak 57 keping, TK Gemilang sebanyak 10 keping dan TK Nanda sebanyak 17 keping.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Kami informasikan juga ada beberapa anak didik yang belum bisa memperoleh KIA ini, karena beberapa kendala seperti data tidak ditemukan di sistem SIAK, KK di luar domisili, tidak memiliki akta kelahiran dan sudah berusia 17 tahun,” terang H. Edie

Kendati demikian, dirinya menjelaskan bahwa, apabila telah dilengkapi segala kekurangan persyaratannya. Maka dapat diajukan kembali melalui aplikasi pelayanan online SI-DOI atau Sistem Informasi Dukcapil Oloh Itah.

Sementara itu, Kepala TK Gemilang Palangka Raya, Jentaria yang mewakili penerima KIA menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota setempat telah membantu pembuatan KIA untuk para siswa.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

“Kami ucapakan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah membantu pembuatan KIA, karena ini sangat membantu orang tua murid. Kami berharap agar kegiatan inovasi ini dapat terus berjalan dan kami akan mensosialisasikan aplikasi pelayanan online SI-DOI khususnya kepada para orang tua murid,”tutur Jentaria.

Turut hadir dalam penyerahan KIA ini, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Taufik Hidayat, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Muhlisin, Kabid Pemanfaatan Data Inovasi Pelayanan Fabianus, serta perwakilan dari SMP NU, TK Gemilang, dan TK Nanda Palangka Raya

(M.Slh/beritasampit.co.id)