Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Satlantas dan Dishub Lamandau Lakukan FGD

IST/BERITA SAMPIT : Kepala Dinas Perhubungan Lamandau Triadi, dan Kasat Lantas Polres Lamandau Endro, saat melakukan FGD.

NANGA BULIK – Wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau menggelar FGD (Froum Group Discution) di ruang Kasat Lantas Polres Lamandau, Senin 7 Februari 2022.

Kepala Dishub Lamandau, Triadi mengatakan FGD tersebut untuk mensinergikan tugas menertibkan pengendara bermotor serta pengaturan lalu lintas di jalanjalan terutama Over Dimensi Over Load (ODOL).

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Untuk kelancaran dalam penertiban berkendara tentunya sinergitas kita harus diutamakan untuk penertiban ODOL,” ucapnya, Senin 7 Februari 2022.

Ditegaskan, bahwa dalam pengaturan lalu lintas bersama Dishub Lamandau, dan petugas Satlantas Polres Lamandau juga memberikan imbauan, teguran dan penindakan bagi pelanggaran lalu lintas terutama ODOL

“Imbauan tertib lalu lintas kami berikan kepada pengendara dan juga ODOL, tidak terkecuali penindakan bagi pengendara yang melanggar,” terangnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Kasat Lantas Polres Lamandau, Endro mengatakan, kegiatan apel bersama dapat dilaksanakan rutin agar terjalin komunikasi yang baik antara Satlantas dan Dinas Perhubungan.

“Ini untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan,” tuturnya..

Penertiban pengendara motor di jalan diikuti 10 personel Satlantas Polres Lamandau, dan 10 staf Dinas Perhubungan setempat. (Andre/beritasampit.co.id)