Ini Harapan DPRD Kotim Kepada 178 Kepala Sekolah Yang Baru Dilantik

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotim, Sanidin.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) telah melantik 178 Kepala Sekolah (Kepsek) TK, SD, dan SMP. Pelantikan yang dipimpin langsung Bupati Kotim Halikinnor ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit pada Senin 7 Februari 2022.

Ketua Komisi III DPRD Kotim Sanidin mengatakan, pelantikan kepala sekolah adalah sesuatu yang wajar dan merupakan kewenangan Bupati dalam merombak kabinetnya sesuai dengan regulasi yang telah diatur guna meningkatkan kinerja salah satunya di jajaran pendidikan di Kotim

“Secara teknis itu wewenangnya Bupati, melalui prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang telah diataur, orang yang sudah di tunjuk pasti melalui tes dan mekanisme, tentunya dengan pemahamanya dan latar belakanya di dunia pendidikan” kata Sanidin, saat dibincangi beritasampit di ruang kerjanya.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Politisi Gerindra ini mengatakan, banyak harapan dari berbagai kalangan termasuk DPRD kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik, tentunya perubahan dan meningkatnya sumber daya manusia yang lebih baik dan lebih berprestasi baik nasional maupun internasional.

“Harapanya bisa membuat sekolah itu lebih baik dan menghasilkan SDM yang lebih baik dari yang sebelumnya, karena perubahan tujuanya adalah lebih baik dan lebih maju lagi, tentuknya kepala sekolah ini mampu menciptakan anak didik yang berprestasi lagi,” pintanya.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Ia menambahkan, Kepala Sekolah merupakan salah satu komponen pendidikan yang berpengaruh dalam meningkatkan kinerja guru, jadi kepala sekolah harus memiliki kompotensi menajemen yang baik dalam menggerakan warga sekolah.

“Kepala sekolah harus memiliki kemampuan manejemen yang baik, ini menyangkut kewenanganya dalam menggerakan seluruh komponen sekolah, itu harus menjadi atensi sebenarnya” kata Sanidin.

(Aib/beritasampit.co.id)