Pemkab Katingan Diminta Perhatikan Organisasi Perempuan

WAWANCARA : ANNAS/BERITA SAMPIT - Dewan Pertimbangan Pengurus Daerah Wanita Islam Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Endang Susilawatie menilai peran perempuan dalam pembangunan daerah sangat penting. Sayangnya, tidak banyak porsi jabatan-jabatan publik yang diisi kaum hawa itu.

Menurutnya, kelibatan perempuan dalam pembangunan masih rendah sehingga diperlukan sejumlah langkah agar perempuan ditempatkan sebagai subjek pembangunan, bukan sekadar partisipan pasif.

Untuk itu, Ketua Kaukus Parlemen ini mendorong Pemerintah daerah bisa memberikan perhatian keorganisasi kaum hawa yang berada di Kabupaten Katingan, pasalnya tidak sedikit para kaum hawa itu telah memberi kontribusi nyata terhadap pembangunan.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

“Untuk itu, organisasi wanita patut mendapatkan suntikan dana guna menggerakkan roda organisasi,” imbuhnya kepada sejumlah awak media, Jumat 10 Februari 2022.

Dia menilai dengan banyaknya para perempuan aktif diberbagai organisasi keperempuan memberikan ruang bagi kaum hawa untuk menyampai aspirasi positif selain itu juga sebagai tempat strategis untuk menggiatkan aktivitas positif.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Keberadaan organisasi srikandi itu perlu diakomodir dengan efektif oleh Pemkab setempat. Harapan saya memberi pemerintah memberi kesempatan yang sama untuk eksistensi organisasi Kaum hawa di daerah kita,” ujarnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)