Resmikan Klinik Terapung Bajenta Rimba Raya Conservation, Ini Pesan Bupati Seruyan

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir, meresmikan Klinik Terapung Bajenta Rimba Raya Conservation bertempat di Dermaga Biru, Desa Sungai Undang, Kuala Pembuang. Jumat, 11 Februari 2022.

Bupati mengatakan sektor kesehatan salah satu bisang yang menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan di bawah kepemimpinannya.

“Di luncurkannya klinik terapung ini, kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah bantaran sungai,“ kata Yulhaidir.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Dia mengatakan berdirinya klinik ini tentu menjadi potensi yang harus didukung bersama-sama karena akan membantu masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan.

Untuk itu, ia berharap klinik terapung yang di kelola Rimba Raya Conservation, dapat secara rutin memberikan pelayanan kesehatan khususnya di desa desa binaan.

“Mudah-mudahan keberadaan klinik ini, memberikan manfaat bagi masyarakat dan saya harap minimal ada dua kali pelayanan setiap bulannya,“ katanya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Sementara Direktur Eksekutif Rimba Raya Conservation Sylviana Andhella mengatakan pihaknya berkomitmen untuk dapat bersinergi bersama pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia mengatakan pendirian klinik didasari keinginannya untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami yakin dengan masyarakat berdaya dan sehat, maka upaya dalam menjaga hutan demi iklim yang terjaga dapat tercapai,” pungkasnya.