DPRD Katingan Akan Kawal Usulan Prioritas Hasil Musrembang

ANNAS/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto

KASONGAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap kepada Pemerintah Kabupaten Katingan agar hasil pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan harus benar-benar menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat.

Ketua DPRD Katingn Marwan Susanto, mengatakan hal ini berkaitan pemerintah daerah sudah melaksanakan Musrenbang di 13 wilayah Kecamatan dalam rangka Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Katingan tahun 2023, sejak tanggal 7 sampai 10 Februari 2022 kemaren.

“Maka hasil usulan dari Kecamatan ini akan dibahas lagi dalam forum lintas perangkat daerah di tingkat Kabupaten pada tanggal 1 sampai 2 Maret 2022. Oleh sebab itu, usulan prioritas dari masyarakat harus dicermati dengan baik dan benar oleh pemerintah,” jelas Ketua DPRD Katingan Marwan Suaanto, Sabtu 12 Februari 2022.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

Legislator PDI Perjuangan ini menambahkan sebelumnya di DPRD Katingan sudah melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masih-masing wilayah Kecamatan guna menjaring, menampung, serta melaksanakan pengawasan dan pengaduan masyarakat.

Saat Reses di Dapil I. Menurutnya yang menjadi kebutuhan utama oleh masyarakat adalah bidang infrastruktur jalan dan jembatan. Selain itu ada beberapa desa di Kecamatan Katingan Hilir yang memang masih memerlukan listrik PLN seperti di Desa Banut Kalanaman, Tewang Manyangen, Desa Garagu. Begitu juga dengan wilayah kecamatan lainnya.

BACA JUGA:   Jelang Buka Puasa, Pj Bupati Katingan Blusukan ke Pasar Ramadan

“Selain itu, terkait bidang pendidikan masih ada kekurangan guru agama, dan bidang kesehatan masih kekurangan tenaga perawat. Jadi usulan-usulan ini harus bisa memenuhi harapan masyarakat untuk menikmati hasil pembangunan yang merata di Kabupaten Katingan baik itu ketersedian Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, dan yang lainnya,” ucap Marwan Susanto.

(Annas/beritasampit.co.id)