Jangan Takut di Vaksin, DPRD: Vaksin Lindungi Diri dari Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu anggota DPRD Katingan Amirun saat menerima vaksinasi booster, beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Pemerintah terus melakukan pemberian vaksin Covid-19 dengan harapan dapat berbading lurus menekan kasus penyebaran virus SARS-CoV-2 atau lebih dikenal Corona.

Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat mengurangi jumlah kasus infeksi. Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono, mengajak warga untuk mensukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah.

Ia meminta masyarakat untuk bisa mendatangi gerai yang tersedia guna mendapat vaksin tahap pertama, kedua dan vaksin penguat. Hal itu dikemukakannya saat mengikuti vaksinasi booster untuk pimpinan, anggota dan pegawai di lingkup DPRD Katingan baru-baru ini.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

“Masyarakat ada yang keliru beranggapan vaksin membahayakan, sebaliknya malah memberi perlindungan dari penularan Covid-19,” ungkapnya. Sabtu 12 Februari 2022.

Menurut pengalamanya, selama ia telah mendapat vaksin dosis kesatu dan kedua, merasa badan dan jiwanya terasa lebih sehat dan kuat. Aktivitas sehari-hari tiada mengalami hambatan sebagai dampak pandemi.

“Mobilitas kami selaku anggota DPRD cukup tinggi, sering bepergian keluar daerah. Pemberian vaksin memberi perlindungan dan rasa aman,” tandasnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Meskipun telah mendapat vaksin, Politisi Partai Golkar ini berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jangan abai. Sudah bervaksin bukan berarti kebal terhadap penularan Covid-19.

“Dalam beberapa kasus masih ada yang terpapar, tapi dengan gejala ringan, bahkan tanpa gejala. Itu artinya walaupun sudah memperoleh vaksin pertama, kedua maupun booster, kita tetap wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)