Penderita Terpapar Corona di Kotim Meningkat, 7 Orang Dirawat di RSUD Murjani Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, bersama Wakil Bupati Kotim Irawati.

SAMPIT – Peningkatan penderita yang terpapar virus corona diduga varian Omicron di Kabupaten Kotawaringin Timur, mengalami peningkatan yang cukup drastis di bulan Februari 2022 ini.

“68 orang terpapar positif, 7 orang telah dirawat di rumah sakit, dan sisanya melakukan isolasi mandiri,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin 14 Februari 2022.

Virus omicron penyebarannya cukup cepat, namun tidak begitu ganas dibandingkan dengan covid-19. Meski demikian masyarakat diajak tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

“Omicron tidak ganas, kecuali ada penyakit bawaan dan itu biasanya mendapatkan resiko berat. Dari 68 orang yang terpapar 1 meninggal yang dibawa ke Surabaya, tapi memang ada penyakit bawaan dan usianya 78 tahun,” ujarnya.

Halikin juga mengajak pada masyarakat Kotim yang belum di vaksin agar bisa melakukan imuniasasi, sehingga upaya mencegah penyebaran virus korona di Kotim bisa ditekan seminimal mungkin.

BACA JUGA:   Lihat Kondisi Jalan Rusak Mentaya Hulu, Bupati Kotim Langsung Instruksikan Perbaikan

Selain itu, Halikin juga mengimbau pada masyarakat Kotim, agar membatasi bepergian keluar daerah, terutama ke wilayah yang penularannya sangat tinggi.

“Saya mengimbau masyarakat agar tidak bepergian keluar daerah jika tidak begitu penting, terutama kedaerah yang cukup tinggi penularannya, seperti Jakarta yang dikabarkan sampai 10 ribu satu harinya peningkatannya,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)