Sukamara Siapkan Rp 3 Miliar Lebih Untuk Operasional Politeknik

Bupati Sukamara Windu Subagio

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara telah melakukan kerjasama dengan Politeknik Negeri Pontianak untuk program studi diluar kampus utama atau PSDKU.

Menindaklanjuti kerjasama tersebut, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Pemkab Sukamara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 Miliar lebih untuk operasional program PSDKU tersebut.

“Untuk PSDKU dengan Politeknik Negeri Pontianak Alhamdulillah, tinggal penyusunan pembiayaan yang harus kita sepakati bersama mengingat kondisi keuangan daerah juga,” kata Windu Subagio, Selasa 22 Februari 2022.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Menurut Windu Subagio, Program PSDKU yang digagas oleh Pemkab Sukamara bekerjasama dengan Politeknik Negeri Pontianak tersebut juga mendapat dukungan penuh dari DPRD Sukamara yang sempat menggelar dengar pendapat terkait masalah tersebut.

“Anggaran yang disiapkan itu untuk operasional perkuliahan, sedangkan untuk gedungnya nanti akan ditempatkan di BPG,” kata Windu Subagio.

Adanya Politeknik di Sukamara menurut Windu Subagio untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Politeknik ini akan memudahkan anak-anak untuk mendapatkan pendidikan lanjutan setelah lulus SMA,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)