Kodim Palangka Raya Akan Gelar Liga Satri Piala Kepala Staf Angkatan Darat

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya Rapat rapat persiapan Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar rapat persiapan Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022, yang akan di jadwalkan pada pertengahan bulan Juni mendatang.

“Untuk itu, pihak kami dalam rapat persiapan ini, melibatkan pengurus PSSI, NU dan seluruh pimpinan Ponpes yang akan mengikuti Liga Santri tahun ini. Hari ini kita membahas bagaimana teknis liga nya, dan seluruh teknis lainnya menyangkut seluruh rangkaian Liga berjalan,” terang Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Kamis 24 Februari 2022.

Ia berharap Liga Santri nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama. Karena bagaimanapun juga, Liga Santri ini tidak lain bertujuan mempererat hubungan sesama santri.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Selain mencari bibit atlet pesepakbola di Kota Palangka Raya. Hari ini kita mantapkan segala sesuatu persiapannya, sehingga Liga Santri ini bisa berjalan dengan baik,” harap Perwira berpangkat Melati Tiga itu.

Ditambahkan, dengan adanya rencana tergelarnya Liga Santri diwilayah Kodim 1016 Palangka Raya di masa Pandemi Covid-19, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 hingga hari pelaksanaan dimulai.

“Dikarenakan masih masa pandemi, kita akan terus melakukan komunikasi ke tim Satgas, dalam pelaksanaan nanti menerapkan Protokol Kesehatan sesuai aturan yang berlaku,”sebut Dandim.

Sementara itu perwakilan dari PSSI Kota Palangka Raya, Hadit sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Liga Santri Piala Kasad tahun ini. Bagaimana juga Liga ini akan menjadi ajang pembelajaran santri khususnya pada bidang olahraga.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Pada Liga Santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan didapatkan oleh para santri, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai nilai keberagaman.

“Liga Santri akan segera digelar sebelum memasuki bulan Ramadhan, tujuan dari Liga ini yang jelasnya banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat oleh anak-anak Ponpes dari Liga ini nantinya,” tutup Hadit.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat tersebut, pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palangka Raya, pengurus Ponpes Hidayatul Insan, pengurus Ponpes Raudhatul Jannah, pengurus Ponpes Hidayatullah, pengurus Ponpes Iqra dan pengurus Ponpes Mujahidul Amin.

(M.Slh/beritasampit.co.id)