Kodim Palangka Raya Gelar Rapat Anggota Tahunan Primkopad Kartika

IST/BERITA SAMPIT - Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Kartika 1016 Kodim 1016/Plk saat melaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021

PALANGKA RAYA – Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Kartika 1016 Kodim 1016/Plk melaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021.

Mengusung tema, Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kerja Keras Kita Tingkatkan Peran Koperasi Angkatan Darat dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI AD, kegiatan yang digelar di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, dibuka langsung oleh Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Kamis 24 Februari 2022.

Dandim mengatakan, RAT adalah fasilitas memanfaatkan momentum guna mencegah permasalahan yang ada, dalam mengaji ulang pelaksanaan rencana kerja dan RAPB tutup buku tahunan sehingga dapat diketahui kelebihan dan kekurangan.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

“Oleh sebab itu, perlunya pembinaan dari Dinas terkait, dalam pembelajaran, dan pengawasan secara rutin agar Primkopad Kartika 1016 Kodim 1016 Palangka Raya agar kedepannya lebih bagus dan hal itu dimaksud agar terhindar dari penyimpangaan, baik bidang manajemen usaha dan keuangan,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa didalam suatu organisasi Koperasi, anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di dalamnya yang harus dilaksanakan Floting pada setiap tahunnya karena koperasi itu dinyatakan sehat apabila setiap tahunnya dapat melaksanakan rapat anggota tahunan.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

Oleh sebab itu, tugas pokok primer koperasi adalah membantu dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS beserta keluarganya. Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya kerja keras dan semangat pengabdian yang tinggi oleh pengurus, badan pengawas dan pembina serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap kesuksesan koperasi.

”Saya selaku Komandan mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Primkop dan pengurus , harapan kami melalui RAT ini anggota dapat memberi saran dan masukan untuk kebaikan dan kemajuan koperasi kita,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)