Pemkab Barsel Safari Nyepi di Desa Mawaran Lama

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST saat melaksanakan Safari Nyepi di Desa Marawan Lama, Kecamatan Dusun Utara.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) kembali melaksanakan Safari Nyepi di Desa Marawan Lama, Kecamatan Dusun Utara (Dusut), Kamis 24 Februari 2022.

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST mengatakan, hari raya nyepi memiliki makna penting bagi Umat Hindu untuk menjalankan Catur Brata Penyepian sebagai bagian dari upaya pembersihan diri untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Oleh sebab itu, melalui momen ini diharapkan masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam serta persaudaraan dalam kehidupan majemuk yang beranekaragam baik suku, agama, ras maupun antar golongan,” katanya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini mengatakan, melalui safari nyepi ini kiranya juga Bhinneka Tunggal Ika tetap terus terjaga di Barsel. “Kita semua harus tetap bersatu dan maju bersama mencapai kesejahteraan dalam menyongsong masa depan yang gemilang,” harapnya.

Menurut Eddy Raya, perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu dan hidup dalam kebersamaan melainkan sebuah jalan untuk saling menghormati, membantu serta membangun solidaritas sosial yang kokoh.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Dalam kegiatan itu, hadir seluruh unsur Forkopimda Barsel, seluruh Kepala SOPD, seluruh pejabat lingkup Setda Barsel, Camat Dusut, Ketua FKUB Barsel, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat serta tamu undangan yang lainnya. (Ded/beritasampit.co.id).