Bermain Kapal Balap Ces Dua Remaja Terjengkal, Satu Orang Tenggelam

IST/BERITA SAMPIT - Proses pencarian tim gabungan terhadap korban yang hilang di Sungai Mentaya, Desa Bagendang Hulu, Jumat 25 Februari 2022.

SAMPIT – Diduga bermain kapal balap ces, dua orang remaja berinisial AN (17) dan MA (19) warga Desa Bagendang Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, terjengkal ke dalam air. Satu orang selamat dan seorang lagi tenggelam dan masih dalam pencarian, Jumat 25 Februari 2022.

Dari informasi yang diterima media ini, tim gabungan dari KSOP Pangkalan Kapal Patroli Bagendang, Airud, Polsek Sungai Sampit, Basarda dan masyarakat, hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap salah satu korban.

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Pemuda Pelaku Penipuan di Sosial Media, Aksinya hingga Mancanegara

“Kejadian sekitar pukul 15.15 Wib sore tadi, saat itu kedua remaja itu mainan ces yang biasa dipakai balapan, karena kapalnya kecil biasa dipakai 1 orang dinaiki 2 orang jadi kelebihan beban. Sementara Korban MA ternyata tidak bisa berenang,” kata Kepala Kantor Wilayah Kerja (Kawilker) Kelas III Sampit Oktavia Sukma Burnama.

IST/BERITA SAMPIT – Seorang korban yang selamat dari tenggelamnya kapal ces, mendapatkan perawatan di rumahnya.

Kejadian tenggelamnya kapal ces tersebut, diduga kuat murni kelebihan beban, karena kondisi air sungai dalam keadaan tenang.

BACA JUGA:   Lihat Kondisi Jalan Rusak Mentaya Hulu, Bupati Kotim Langsung Instruksikan Perbaikan

“Korban yang selamat tadi sudah berhasil dibawa ke Puskesmas guna diberi penanganan medis, dan saat ini sudah berada di rumahnya,” paparnya.

“Kami masih standby di sekitar lokasi kejadian, dan masih berupaya melakukan pencarian kepada korban yang hilang,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).