Kodim Palangka Raya Laksanakan Vaksinasi Di Ponpes Hidayatul Insan

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu masyarakat saat menerima vaksin

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sistem mobile atau jemput bola di wilayah Koramil 1016-01/Pahandut, Jumat 25 Februari 2022.

Kali ini sasarannya adalah kalangan santri, dan pelajar serta Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Insan, Jalan Sulawesi Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, pihaknya mengerahkan personelnya berkerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit TK – IV TNI AD yang setiap hari mobile melayani vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, salah satunya melakukan vaksinasi dikalangan santri ponpes hidayatul insan.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

“Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi mobile tersebut merupakan terobosan kreatif yang sangat efektif dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kota Palangka Raya. Hari ini sasaran para santri, agar yang belum vaksin bisa langsung vaksin dan jangan di tunda lagi,” ucapnya.

Program ini, lanjut Dandim, dilakukan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

“Kita targetkan vaksinasi Covid-19 bisa maksimal, sehingga program vaksinasi nasional bisa terwujud,” kata Dandim.

Dandim juga berpesan, para nakes, dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, semoga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan santri dan pelajar bisa kembali melaksanakan aktivitas, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)