Bupati Kotim Tekankan Seluruh OPD Evaluasi Jaringan Listrik di Kantor Masing-Masing

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, menerima secara simbolis alat bantu untuk penyandang disabilitas, dalam acara peresmian gedung baru Dinsos Kotim, Selasa 8 Maret 2022.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor,  menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar benar-benar memperhatikan dan merawat sistem kelistrikan yang ada di kantor masing-masing.

“Kebakaran yang menimpa kantor Dinsos beberapa waktu lalu menjadi pelajaran bagi kita semua. Saya juga telah meminta seluruh kantor Dinas mengevaluasi jaringan listriknya, karena korsleting itu diakibatkan terlalu lama kabelnya tidak diinstalasi,” kata Halikin, usai meresmikan gedung baru Dinas Sosial Kotim, Selasa 8 Maret 2022.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Halikin meminta seluruh OPD bekerjasama dengan PLN untuk melakukan instalasi listrik, agar kejadian kebakaran yang menghanguskan kantor Dinsos tidak terulang lagi.

“Jika terjadi permasalahan seperti kebakaran pastinya akan mengganggu kinerja kita dalam pemerintahan, apa lagi arsip maupun dokumen penting yang ada di kantor jika terbakar maka sangat menyulitkan bagi kita memperbaikinya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Selain meresmikan gedung baru Dinsos Kotim, kegiatan juga diisi dengan penyerahan alat bantu bagi penyandang disabilitas, yang disumbangkan oleh salah satu pihak tiga melalui Corporate Social Responsibility (CSR). (Cha/beritasampit.co.id).