Bupati Lamandau Launching Aplikasi “Sega-Nabul”

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Hendra Lesmana saat meresmikan Aplikasi "Sega-Nabul" didampingi Wakil Bupati Riko Porwanto, Wakil Ketua DPRD, Kejari, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 107/Lmd, Kepala Kemenag.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana resmi Launchinh Aplikasi Sistem Informasi Elektronik Pengadilan Agama Nanga Bulik “Sega-Nabul”.

Aplikasi yang merupakan layanan berbasis Android ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan hukum yang berkeadilan khususnya di wilayah kabupaten Lamandau, Senin 07 Maret 2022.

Dalam sambutannya Bupati mengaku bangga dengan adanya terobosan di bidang Teknologi Informasi yang digagas oleh aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik melalui pengembangan inovasi pelayanan berupa aplikasi berbasis Android yang diberi label dengan nama “Sega-Nabul”.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

“Aplikasi ini merupakan manifestasi semangat untuk tetap meningkatkan nilai-nilai kearifan lokal Kabupaten Lamandau salah satunya dengan mengadopsi kata “Sega” yang merupakan entitas dan simbol karakter yang diambil dari salah satu kosakata bahasa daerah Kalimantan yang memiliki makna positif sebagai sesuatu yang yang indah, bagus, cantik dan gagah”

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Riko Porwanto, Wakil Ketua DPRD, Kejari, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 107/Lmd, Kepala Kemenag, Kepala OPD, pimpinan dunia perbankan dan undangan lainnya. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau. (Andre/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis