Pemkab Anggarkan Jalan Pakahi Tembus Mendawai Tahun 2022

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Eterly.

KASONGAN – Jalan Kereng Pakahi, Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang menuju Kecamatan Mendawai telah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Katingan tahun 2022. Saat ini masih dalam proses perencanaan struktur jalan dan diperkirakan akan mulai tender satu bulan kedepan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Eterly, mengatakan untuk peningkatan ruas tersebut sudah dianggarkan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2022.

Dirinya sangat mendukung Pemerintah daerah dalam pelaksanaan peningkatan jalan tersebut agar bisa tembus dan tidak ada lagi masyarakat disana yang terisolasi baik itu masalah perkembangan ekonomi, sampai ke wilayah Kota Kasongan.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Ia optimis perekonomian di dua wilayah kecamatan tersebut pun bisa meningkat bila telah dibuka keterisoliran jalannya. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan lainnya pasti akan cepat berkembang pesat nantinya.

“Kita berharap program ini bisa secepatnya dilaksanakan baik itu mulai dari pelelangan, penetapan pemenang tender, pembuatan kontrak, hingga pelaksanaan di lapangan,” jelas Eterly. Selasa, 8 Maret 2022.

Anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini, lebih lanjut mengatakan disamping cuaca sekarang tidak menentu, roda pemerintahan daerah saat ini sudah di bulan Maret 2022 yang sebentar lagi akan mengakhiri triwulan pertama di tahun 2022. Hal itulah pembangunan badan jalan tersebut agar bisa secepatnya terselesaikan.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Khususnya, masyarakat kita yang hingga kini masih terisolasi menikmati jalan darat ke Ibukota Kabupaten. Saya meminta kepada masyarakat agar tetap bersabar, dan yang jelas dalam tahun 2022 ini kita berharap bisa terselesaikan,” jelas Legislator Partai Nasdem ini.

(Kawit/Beritasampit.co.id)