Dengan Touring Jurnalistik, Bupati Minta Wartawan Explorer Wisata di Kotim

IM/BERITA SAMPIT - Terlihat Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor (menggunakan motor warna merah) saat ikut touring jurnalistik bersama wartawan.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor yang tergabung mengaspal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam agenda Touring Jurnalistik meminta agar kepada para wartawan agar mengexplorer wisata di daerah ini.

“Selain hanya melakukan touring jurnalistik ini, kawan-kawan media bisa mengexplorer wisata Pantai Ujung Pandaran ini, selain keindahan pantainya bisa juga mengexplorer tempat penginapan yang telah disediakan oleh para pengelola,” ucapnya, Sabtu 12 Maret 2022.

Dengan touring jurnalistik ini juga menurut Bupati Kotim bisa lebih mendekat dan mengakrabkan diri sesama rekan-rekan jurnalistik supaya semakin terjalin kebersamaan.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Kebersamaan itu terlihat sangat jelas selama para wartawan ini berada di atas roda duanya masing-masing, kebersamaan itu terlihat sangat jelas seperti saat salah satu rekan berhenti semuanya pun ikut berhenti. Satu orang makan semuanya pun ikut makan.

“Kegiatan seperti ini juga sebagai suatu kegiatan yang bisa membuat fresh di saat musim pandemi seperti ini, dan itu diperlukan juga untuk meningkatkan imunitas kita,” kata Halikinnor.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor (tengah) saat melakukan sesi foto bersama.

Pantai Ujung Pandaran sendiri dimata orang nomor satu di Kotim ini merupakan destinasi wisata utama masyarakat. Kendati di daerah ini juga memiliki wisata budaya seperti rumah Betang yang berada di Tumban Gagu, Kecamatan Antang Kalang.

BACA JUGA:   Lurah Baamang Hulu: Belum Ditemukan Pungli Saat Sidak SPBU KM 8, Pengelola Parkir Harus Ditinjau Kembali

“Kita punya wisata rumah Betang tapi jangkauannya jauh sekali, kita juga punya hutan kota tetapi belum di kelola dengan baik dan taman kota saat ini belum bisa di buka untuk umum. Maka dari itu tujuan utama masyarakat pasti pantai Ujung Pandaran,” sebutnya.

“Pantai Ujung Pandaran ini juga menjadi andalan kita, apalagi penginapan malam Sabtu dan Malam Minggu itu pasti penuh berdasarkan laporan dari Kepala Desa Ujung Pandaran,” bebernya. (im/beritasampit.co.id).