Pembukaan Maruba Competition 2022, Gubernur Titip Pesan ke Pemuda Kobar di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Hima Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Berbeda dengan sebelumnya, Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (HIMA Kobar) Palangka Raya tahun ini berlangsung sangat meriah dan luar biasa, terkhusus saat digelarnya pembukaan salah satu rangkaian kegiatan di dalamnya yaitu Marunting Batu Aji (Maruba) Competition tahun 2022.

Adapun acara Maruba Competition tersebut mengangkat tema “Mengekspresikan Bakat dengan Sportivitas Tanpa Batas”. Kegiatan tersebut akan berlangsung kurang lebih selama dua minggu berturut turut.

Kegiatan itu juga, diawali dengan lomba futsal, kemudian dilanjutkan lomba voli serta ditutup dengan Lomba Tari Secara Online. Adapun penutupan atau malam puncak nanti akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2022.

“Setelah menjalani persiapan yang matang, kami panitia kegiatan ini akhirnya bisa berjalan, yang akan dilaksanakan kurang lebih dua minggu, harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan serta terlaksana dengan sukses,” tutur Ketua Panitia Adha Fajarinnur dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Acara pembukaan Maruba Competition tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimatan Tengah, Sugianto Sabran yang diwakilkan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Iswahono.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang disampaikan oleh Kadispora, Iswahono mengungkapkan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, mengucapakan selamat Dies Natalis ke 16 HIMA Kobar, dengan harapan, semoga HIMA Kobar dapat meningkatkan peran aktifnya dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan juga negara.

“Saya juga berharap, melalui momentum yang baik ini dapat menjadi ajang silaturahim antar sesama, baik terhadap mahasiswa Kobar maupun bersama para mahasiswa yang berasal dari daerah lain,” tutur Iswahono dalam sambutannya mewakili Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Adapun pembukaan tersebut juga dilaksanakan secara simbolis, dengan menendang bola ke dalam gawang, yang mana hal ini langsung diwakili oleh asisten 3 Bupati Kotawaringin Barat. H. Syahrudin,

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil ketua 3 KONI Provinsi Kalteng, Hasanuddin Noor, Ketua DPD KNPI Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi, Ketua Cabang BNI Kota Palangka Raya, Maslipansyah serta beberapa perwakilan dari sponsorship, diantaranya DBAsia, Telkomsel, Isen Mulang, Cakmus, Logos serta Demisioner Ketua HIMA Kobar Palangka Raya Periode sebelumnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).