Pentingnya Disiplin Bagi Prajurit Dalam Mengemban Tugas

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya apel pagi di Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80, Palangka Raya, Rabu 16 Maret 2022.

PALANGKA RAYA – Apel pagi dan sore merupakan hal sepele kalau dilihat dari satu sudut pandang, namun berbeda bagi prajurit militer, apel pagi merupakan kewajiban serta tuntutan yang harus dilaksanakan dalam setiap hari. Diawali apel pagi sampai dengan berakhirnya bekerja ditutup apel sore.

Hal tersebut disampaikan Kepala Urusan Latihan (Kaurlat) Kodim 1016/Palangka Raya, Kapten Inf Hari Utomo pada saat mengambil apel pagi di Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80, Palangka Raya, Rabu 16 Maret 2022.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Lebih lanjut, Kapten Inf Hari Utomo mengatakan, apel merupakan cek kesiapan kekuatan prajurit yang akan melaksanakan dinas dalam ke sehari-harinya.

Dimana, kekuatan organik prajurit Kodim dapat diketahui keberadaannya berdasarkan kesibukan serta tugas yang diemban pada saat itu.

Ia menerangkan, Satuan kewilayahan bertugas menyelenggarakan Binter, pembinaan satuan dan perlawanan rakyat secara terus menerus diwilayahnya untuk menciptakan ketahanan suatu wilayah dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok Satuan Atas.

“Saya mengingatkan pentingnya disiplin bagi setiap prajurit Kodim dalam mengemban tugas sehari hari, dengan terus memupuk rasa kesadaran dalam menunjang tugas pokok sebagai prajurit TNI AD yang bekerja untuk rakyat,” terang Kapten Inf Hari Utomo.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Dikatakannya, sebagai prajurit, harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD.

“Tampilkan sebagai prajurit yang profesional dan disiplin, pertajam naluri sebagai prajurit, pegang teguh aturan, norma serta hukum yang berlaku dalam kehidupan militer,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).