Pasar Ramadan Kota Palangka Raya Akan Dibuka di 3 Titik

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Rakor rencana pelaksanaan pasar ramadan.

PALANGKA RAYA – Setelah 2 tahun lalu ditiadakan Pasar Ramadan di Kota Palangka Raya. Akhirnya pada tahun 2022 ini Pasar Ramadan kembali dibuka.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Alexander Ferdiasanta Sitepu, Kamis 17 Maret 2022.

Alexander menyampaikan, dalam rapat koordinasi (Rakor) rencana pelaksanaan pasar ramadan, yang dihadiri sejumlah instansi terkait di Kantor BPBD Kota Palangka Raya, disebutkan bahwa Pasar Ramadan di Kota Palangka Raya berada di tiga lokasi yakni Pasar Kahayan di Jalan Tjilik Riwut Km. 1, Jalan Kartini, dan Jalan Ahmad Yani.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain, para pedagang di lokasi Pasar Ramadan minimal sudah divaksin dosis kedua, warga yang berada di lokasi wajib mematuhi protokol kesehatan dan para penjual menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer serta jarak antar lapak minimal 1 meter,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa Dishub Kota Palangka Raya dapat mengkoordinasikan terkait tata kelola parkir di lokasi Pasar Ramadan yang direncanakan.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

“Kemudian, tim gabungan Satgas Covid-19 agar setiap harinya melakukan patroli guna memonitor keadaan di lokasi khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. Guna memberikan rasa aman pada pelaksanaan Pasar Ramadan, TNI – Polri dan stakeholder terkait akan terus bersinergi,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).