Pasar H Umar Hasyim Samuda Buka Lapak Pasar Ramadan, Ada Syaratnya Lho!

KUE TRADISIONAL : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Penjual kue tradisional di Pasar H Umar Hasyim Samuda, Kecamatan MHS, Kotim, Kalteng, ketika melayani pembeli.

SAMPIT – Selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, rencananya Pasar H Umar Hasyim Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan menggelar lapak pasar Ramadan.

“Ini masih rencana dan masih belum dirapatkan, apabila usulan itu disetujui, kami dari pengurus siap menggelar lapak pasar Ramadan di luar pagar Pasar H Umar Hasyim Samuda,” ujar Ketua Pengurus Pasar H Umar Hasyim Samuda, H Ahmad Darham, Minggu 20 Maret 2022.

BACA JUGA:   Ini Identitas dan Kronologis Laka Adu Banteng Dua Sepeda Motor hingga Korban Meninggal Dunia

Tahun 2021 Kotim rating pasien Covid-19 masih tinggi, sedangkan tahun ini sudah ada pelonggaran, sehingga bulan penuh rahmat dan pengampunan itu akan dimeriahkan adanya lapak pasar Ramadan.

“Kami usulkan ada 40 lapak yang akan dibuka dan yang sudah mendaftar melalui pengurus saat ini sekitar 70 pedagang,” ujar Darham yang juga sebagai Penjabat sementara Damang Kepala Adat MHS ini.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Kotim Samakan Pemahaman Pentingnya Rasa Aman dan Nyaman

Terkait syarat bagi pedagang yang akan menggelar kue tradisional di lapak pasar Ramadan, Darham menegaskan, pengurus siap mengikuti aturan dari pemerintah daerah.

“Syaratnya, seluruh pedagang yang terdaftar wajib sudah vaksinasi Covid-19 baik tahap pertama maupun tahap kedua. Itu aturan dari pemerintah daerah. Kami siap menerapkan aturan tersebut,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).