Tingkatkan Keimanan dan Ketaatan, Bupati Serahkan 720 Kitab Hafalan untuk Santri

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan berupa kitab hafalan kepada santri Salafiah Miftahul Huda.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan 720 buah kitab hafalan untuk para santri dan santriwati Madrasah Salafiah Miftahul Huda.

“Dengan bantuan itu (kitab hafalan) diharapkan dapat menunjang kegiatan hafalan di Madrasah,” kata Hendra. Senin 21 Maret 2022

Selain menyerahkan bantuan, Bupati juga ikut serta menghadiri Haflah Akhirussanah dan Khataman ke–17 Madrasah Salafiyah Miftahul Huda di Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi Raya.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Bupati Hendra mengatakan, kegiatan keagamaan yang telah digelar secara rutin setiap tahun itu mengandung berbagai manfaat dan diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Selain sebagai sarana ibadah dan asupan rohani, tanpa disadari kegiatan seperti ini memiliki manfaat untuk menguatkan tali silaturahmi antar warga,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan positif tersebut tetap dipertahankan serta menjadi salah satu pondasi dalam membangun daerah melalui kerukunan antar umat beragama yang terjalin dengan baik.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

“Jika dalam kehidupan bermasyarakat selalu terjaga kerukunannya, maka tujuan pembangunan akan dapat kita capai,” kata Hendra.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah KH Saifullah Maklas, pengasuh PP Al Hikmah Brebes dari Jawa Tengah. (Andre/beritasampit.co.id)