Polres Barsel Gelar Vaksinasi Massal dan Cek Harga Minyak Goreng di Pusat Perbelanjaan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK., M.I.K saat diwawancara awak media di sela-sela pelaksanaan vaksinasi massal tahap 1, 2 dan booster.

BUNTOK – Dalam rangka memperingati HUT Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-27, Polres Barito Selatan (Barsel) melaksanakan vaksinasi massal tahap 1, 2 dan booster sekaligus membagikan doorprize kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin, Selasa, 22 Maret 2022 di Mako Polres Lama Jalan Tugu Buntok.

“Tujuan dilaksanakannya vaksinasi massal tahap 1, 2 dan booster ini agar percepatan vaksin pada minggu ini yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Barsel agar pencapaian target vaksinasi dalam minggu ini mencapai 70 persen,” jelas Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK., M.I.K kepada awak media di sela-sela kegiatan tersebut.

Kata Dia, pelaksanaan vaksinasi massal tahap 1, 2 dan booster ini, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dan seuruh Puskesmas yang ada di wilayah ini.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Dalam kegiatan ini, kita juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin,” katanya.

Vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari dan setiap minggu dengan jadwal yang sudah ditentukan agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi massal pada bulan ini target 70 persen sudah tercapai, hal tersebut mengingat kegiatan ibadah puasa di bulan suci ramadan khususnya salat taraweh bisa dilaksanakan oleh seluruh umat Muslim serta salat idul fitri bisa dilaksanakan seperti biasa,” jelasnya.

DEDDY/BERITA SAMPIT – Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK., M.I.K saat cek langsung harga jual minyak goreng di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Buntok.

Disela-sela kegiatan vaksinasi massal tersebut orang nomor satu di Polres Barsel ini juga menyempatkan diri untuk turun langsung ke pusat perbelanjaan seperti di Plaza Beringin Buntok serta pasar tradisional untuk cek harga minyak goreng di pasaran.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Untuk minyak goreng di wilayah Kabupaten Barsel pada umumnya, tidak ada kendala bahkan harga jual pun sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan ia juga mengimbau kepada pedagang dan warga kiranya jangan sampai ada yang menimbun minyak goreng.

“Apabila ada yang menimbun maka pihaknya akan menindak dengan tegas sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku,” tukas Yusfandi Usman. (Ded/beritasampit.co.id).