Anggota DPRD Ini Dukung Bantuan Ternak di Katingan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Eterly Dayun saat diwawancarai awak media.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Eterly Dayun mendukung bantuan ternak di Katingan, menurutnya informasi bantuan ternak yang disampaikan DPRD Provinsi, perlu ditindaklanjuti, pasalnya batuan tersebut dibutuhkan masyarakat tani untuk meningkatkan usaha pertanian.

“Bagi kami selaku anggota DPRD Katingan tetap berharap bantuan ternak itu nantinya dilakukan untuk warga Katingan,” imbuhnya. belum lama ini. Rabu 23 Maret 2022

Terkait dengan Bupati menolak jika ada bantuan ternak sapi yang bakal disampaikan pihak DPRD Kalteng melalui anggotanya dari daerah pemilihan atau dapil Katingan. Dirinya berpandangan lain, ia optimis mekanisme penyaluran yang benar dan pembinaan terhadap para peternakan akan membuahkan hasil yang baik.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Penolakan yang disampaikan Pak Bupati, dikarenakan, kurangnya bimbingan, arahan bagi kelompok tani, namun selaku anggota DPRD Katingan, kami berharap bantuan ternak tetap dilakukan,” tandasnya.

Sebelumnya Bupati Katingan tidak sependapat apabila memberikan bantuan ke kelompok-kelompok dalam bentuk ternak khususnya wilayah Kabupaten Katingan.

Menurut Sakariyas, selama ini, kelompok tani di Kabupaten Katingan, telah banyak menerima bantuan ternak ternak Sapi, Babi, Itik, Ikan dan lain sebagainya. Ia mencontohkan bibit ikan sudah beberapa kali diberikan, mulai bibit, keramba, bahkan makanan dibantu pemerintah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Namun, setelah panen ikannya dijual habis dan tidak ada lagi keramba terisi bibit ikan yang baru. Nah inilah yang sering terjadi, begitu juga ternak Sapi. Bahkan pegawai kita masuk penjara gara-gara memberikan bantuan Sapi itu,” ungkapnya.

Bagi Sakariyas, dibandingkan dengan infrastruktur, tentu manfaatnya jauh lebih baik karena dinikmati semua masyarakat.

“Lebih baik kita di bantu infrastruktur jalan, karena terbangun jalan, akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat,” Katanya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)