Pemkab Sukamara Upayakan Pencegahan Penyebaran Covid-19 saat Ramadan 1443 H

Rakor : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memberikan laporan terkait kondisi Covid-19 diwilayahnya kepada Wakil Gubernur Kalteng dalam rapat koordinasi menjelang Ramadan.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara mengikuti Rapat koordinasi secara virtual yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka menjelang Ramadan 1443 H.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo itu Bupati Sukamara Windu Subagio memaparkan jika menjelang Ramadan pihaknya akan melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum usai.

Pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus usai Ramadan dan lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Ada beberapa arahan dari bapak wakil gubernur dalam rakor ini, kita juga akan memperhatikan dan melaksanakan arahan tersebut khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Windu Subagio menekankan bahwa disiplin dalam penerapan protokol kesehatan menjadi penekanan utama dalam rapat koordinasi menjelang Ramadan tersebut, pasalnya saat ini banyak masyarakat mulai abai terhadap Prokes hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan lonjakan kasus usai lebaran nanti.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Penerapan Prokes itu yang perlu digencarkan lagi, selain itu juga capaian vaksinasi Covid-19 juga menjadi perhatian kita saat ini,” terangnya.

Windu Subagio juga menegaskan bahwa Pemkab Sukamara bekerjasama dengan TNI Polri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukamara saat Ramadan dan lebaran.

“Kami bersama Forkopimda siap menghadapi hal-hal yang kita khawatirkan yaitu semakin menyebarnya Covid-19,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)