HUT Ke 72 IGTKI, Bunda PAUD Kotim: Sikap Tegas Wanita Mencerminkan Cita-Cita Kartini

HUT: IBRA JM/BERITA SAMPIT - Bunda PAUD Kotim saat memotong tumpeng untuk diberikan ke Kadisdik Kotim di HUT IGTKI yang ke 72 di Citimall Sampit.

SAMPIT – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kotawaringin Timur mengelar Hut ke 72 sekaligus perayaan hari kartini di Atrium Citimall Sampit, Kamis 24 Maret 2022.

Mengusung tema “Mewujudkan pendidik profesional yang berkarakter dan generasi unggul profil pelajar pancasila”, acara ini diisi dengan 4 mata lomba, parade puisi kartini, dan menampilkan tarian Guru PAUD.

Ketua IGTKI Kotim Hj. Hariatul Kiptiah, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya dan suksesnya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan silaturrahim pertama kita di masa pandemi, terimakasih kepada kepada seluruh panhut, semoga dengan berkumpulnya pendidik PAUD semakin memberi semangat kita untuk berkarya,” ujar Hariatul Ketua IGTKI Kotim.

Ia menambahkan, HUT IGTKI sekaligus merayakan hari kartini bisa melahirkan kartini-kartini baru di Kotawaringin Timur untuk menjadi yang terdepan.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Semoga kedepan Kotim bisa melahirkan kartini-kartini baru yang bisa dijadikan contoh dan terdepan seperti Bunda Kadisdik Kotim Ibu Susiawati saat ini,” pungkasnya

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati, Kabid Pembina PAUD dan PNF Arief, Bunda PAUD Kotim Hj. Hairiyah, serta jajara Guru PAUD Se Kotim.

Bunda PAUD Kotim Hj. Hairiyah saat memberikan sambutan menyampaikan dalam kehidupan telah terpatri suatu sikap, khususnya sikap para Ibu, sikap para remaja dan pemudi putri, yang mencerminkan cita-cita luhur ibu kita kartini

“Wanita Indonesia sebagai pejuang yang tidak ingin dikatakan sebagai nomor dua dari laki-laki. Itulah sikap tegas wanita yang mencerminkan keluhuran cita-cita Kartini,” katanya.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ros Ermawati mengapresiasi atas kerja keras semua panitia hingga sukseskan kegiatan sekaligus silaturrahim tersebut.

“Sebagai ketua panitia saya memikul tanggung untuk mensukseskan kegiatan ini, tanpa dukungan dan kerja keras dari panitia ini tidak bisa terwujud apalagi di era new normal,” ujarnya

Ia turut menyampaikan terimakasih dari kepada sahabat edukasi atau peserta yang dari jauh untuk hadir merayakan secara bersama kegaitan tersebut

“Saya terharu dengan hadirnya sahabat edukasi dari Antang Kalang yang hadir dua hari sebelum acara, ini membuktikan bahwa kita ingin berkarya bersama,” kata Ros Ermawati.

(Aib/beritasampit.co.id)