Dewan Dorong Pemerataan Guru dan Nakes Hingga Pelosok Desa

JALAN. KAWIT/BS - Anggota DPRD Katingan Sugianto

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Sugianto mengaku sangat prihatin akan ketersediaan tenaga guru dan tenaga kesehatan di wilayah pedalaman terutama di wilayah hulu atau Utara Katingan.

Menurutnya, keluhan ini terus diungkapkan warga di wilayah utara Katingan. Dirinya berharap pemerintah kabupaten (Pemkab) bisa memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan. Selain itu juga formasi guru dan nakes.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Penempatan tenaga guru dan tenaga kesehatan seperti di wilayah Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya masih belum merata,” ucap Sugianto, belum lama ini.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap pihak eksekutif sigap untuk menanganinya dengan baik dan benar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei agar visi-misi pemerintah daerah dapat tercapai.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Selain itu juga dirinya mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Pasalnya, selama ini masyarakat masih mengandalkan akses sungai dalam beraktivitas. “Kalo pun lewat darat jalanya rusak sekali, apalagi kita masih mengandalkan jalan perusahaan,” tuturnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)