Fasilitas Pasar Ramadan Sampit Telah Siap, Tinggal Proses Dekorasi

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kabid Perdagangan Disperdagin Kotim Kasiyan didampingi koordinator lapangan Arpan Saputra, saat berbincang kepada salah satu pedagang yang mulai mendekorasi lapaknya. Kamis 31 Maret 2022.

SAMPIT – Seluruh fasilitas pasar ramadan yang ada di taman kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, kini telah selesai hampir 100 persen. Dari tenda, meja maupun kelistrikan semua telah selesai dikerjakan.

“Tadi kita baru menyesaikan instalasi listrik, dan semua tenda kini sudah siap untuk ditempati oleh pedagang, tinggal menyelesaikan proses dekorasi saja,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kotim Kasiyan, Kamis 31 Maret 2022.

BACA JUGA:   Mahalnya Tarif Parkir di Pelabuhan Sei Ijum Dikeluhkan Warga

Untuk proses dekorasi selain dilakukan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Kotawaringin Timur, namun juga bisa dilakukan masing-masing pedagang sesuai dengan kreasi mereka.

“Selain dekorasi, kita juga rencananya akan memasang panggung untuk pembukaan pasar ini,” ucapnya.

Kasiyan menambahkan, jika sebelumnya direncanakan sebanyak 20 tenda yang dipasang, namun tingginya animo dari masyarakat yang ingin berjualan di pasar tersebut, pihak penyelenggara kemudian menambah 11 tenda lagi untuk memenuhi permintaan tersebut.

BACA JUGA:   Harga Daging Ayam di Sampit Masih Normal, Rp40 Ribu Per Kilogram

“Ada sebanyak 31 tenda yang kita dirikan, selain diisi oleh pedagang yang berjualan makanan, ada juga nanti tenda khusus untuk para pelaku UMKM,” papar Kasiyan.

“Dengan posisi pasar yang strategis dan banyaknya jumlah pedagang, kita optimis kegiatan pasar ramadan ini akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)