Pemprov Kalteng Tingkatkan Investasi Pemodal Asing dan Dalam Negeri

HARDI/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalteng, Sutoyo (kanan) dan Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi (kiri).

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan investasi di Kalimantan Tengah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng menggelar sosialisasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Kamis 31 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu Pelaksana Tugas Kepala DPMPTSP Kalteng, Sutoyo menyampaikan, bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan investasi para pengusaha pemodal asing maupun dalam negeri.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

“Sehingga meningkatkan investasi yang ada di Kalimantan Tengah ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Dengan melakukan pendampingan dan pengawasan, apapun permasalahan, kendala dan kesulitan yang dihadapi oleh investor maupun perusahaan yang ada di Provinsi Kalteng akan dibantu.

“Dengan adanya kegiatan pengawasan ini diharapkan mampu mengarahkan mereka sesuai dengan aturan yang berlaku di Republik Indonesia,” lugasnya.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

Di tempat yang sama Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi menyampaikan, dengan adanya pengawasan Online Single Submission (OSS) ini diharapkan adanya tertib pengajuan sesuai dengan prosedur.

Selain itu, pelaksanaan terhadap berusaha yang ada di Kalteng ini bisa terawasi dan dibimbing, agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan ketentuan. (Hardi/beritasampit.co.id).