ASN Diminta Tetap Maksimal Jalankan Tugas Saat Bulan Ramadan

IKUTI :IM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sutik saat mengikuti rapat paripurna belum lama ini.

SAMPIT – Jajaran anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama bulan ramadan, kendati mereka sedang menjalankan ibadah puasa.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik, saat dijumpai Jumat 1 April 2022 di ruang kerjanya.

“Kami berharap ASN khususnya yang bertugas di bagian pelayanan, saat bulan puasa tidak mengurangi kualitas pelayanannya kepada masyarakat yang akan berurusan, meski jam kerja dikurangi, namun kualitas pelayanan tak boleh berkurang,” katanya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Legislator partai Gerindra itu menjelaskan selama bulan ramadhan jam kerja ASN pasti akan ada pemangkasan, akan tetapi ia meminta para ASN tetap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa.

Ia juga berharap kepada masyarakat kiranya dapat memaklumi apabila kinerja pelayanan aparat pemerintah ternyata menurun, dan justru lebih terlihat bersemangat pada hari-hari biasa ketika tidak sedang menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

“Kita mengharapkan juga kepada masyarakat agar mereka paham, karena ini bulan ramadan. Yang artinya kalau sekiranya pelayanan kurang maksimal, ya harus dimaklumi, karena sedang menjalankan ibadah puasa,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I itu. (im/beritasampit.co.id).