Pikap Oleng Tabrak Truk CPO di Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Petugas dari Satlantas Polres Kotim, sedang melakukan pemeriksaan di lokasi tabrakan antara pikap dan truk cpo di Jalan HM. Arsyad Km 4 Sampit, Jumat 1 April 2022.

SAMPIT – Diduga mengalami masalah pada setir yang lengket, sebuah mobil pikap oleng dan bertabrakan dengan sebuah truk mengangkut Crude Palm Oil (CPO), di jalan HM. Arsyad Km 4 di depan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat 1 April 2022.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tabrakan terjadi sekitar pukul 04.20 Wib subuh, saat itu pikap dengan nomor polisi KH 8770 FE carry, yang dikendarai Husin melaju dari arah Samuda menuju Sampit.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

Saat berada di lokasi kejadian, tiba-tiba pikap oleng dan masuk ke jalur sebelah kanan atau arah berlawanan, dan disaat itu muncul truk CPO dengan Nopol KH 8555 GE yang dikemudikan Alexander dari arah Sampit menuju Samuda, dan tabrakan pun tak terhindarkan lagi.

Beruntungnya pengemudi truk sempat membanting setir ke kanan, sehingga benturan terjadi pada bagian depan sebelah kiri kedua mobil yang saling bertabrakan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin membenarkan kejadian tersebut, saat ini kedua pengemudi beserta mobilnya telah diamankan untuk proses lebih lanjut.

BACA JUGA:   PT Sampit International Akan Dipanggil Disnakertrans Kotim Buntut Tunggakan Gaji Karyawan

“Dari pengakuan Sopir pikap, mobilnya oleng karena setir lengket, sehingga susah mengendalikannya lagi,” kata Salahiddin.

Atas kejadian tersebut, hanya mengalami kerugian material karena kedua mobil mengalami ringsek, dan yang cukup parah kerusakan pada mobil pikap.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa dan luka berat, pengemudi beserta penumpangnya hanya mengalami luka ringan. (Cha/beritasampit.co.id).