DPRD Dorong Pegiat Jajanan Kue di Bulan Ramadan Untuk Geliatkan Perekonomian

IST/BERITA SAMPIT- Suasana pedagang kue di pasar Ramadan di halaman Masjid Al-Jihat Kota Puruk Cahu

PURUK CAHU- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Rahmanto Muhidin mendorong pegiat jajanan kue di Bulan suci ramadan untuk geliatkan perekonomian.

“Dengan berdirinya kedai-kedai atau lapak dagangan takjil ini turut berperan serta menjadi bagian pendukung Pemerintah dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat yang menginginkan berbagai macam menu makanan untuk berbuka puasa,” kata Rahmanto, Rabu 6 April 2022.

Rahmanto juga mengungkapkan bahwa dengan keberadaan pasar ramadhan tersebut sangatlah membantu untuk para masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa saat mencari menu berbuka serta membuka lapangan usaha untuk para pedagang.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sedangkan, untuk para pelaku usaha atau pedagang takjil di pasar ramadhan tersebut sangatlah memberikan dampak positif baik dalam berbagai hal terutama pendapatan mereka.

“Inilah nilai tambah yang menjadi penting dalam kegiatan pasar ramadhan yang akan berlangsung selama sebulan ini, karena memberikan sumber pendapatan ekonomi bagi para pelaku usaha yang berjualan,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Tidak hanya itu, dia juga mengarahkan semua pedagang takjil dan masyarakat yang akan berbelanja agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 ataupun varian baru omicron.

“Terus perketat protokol kesehatan agar kita semua terus terlindungi dari virus covid-19 ataupun varian omicron,” tutupnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)