Kilas Ramadhan: RS Bhayangkara Palangka Raya Bagikan Takjil, Masjid dan Mushala Dipadati Jemaah

(IST/BERITA SAMPIT) Rumah Sakit  Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya saat menggelar bakti sosial dengan berbagi takjil menjelang berbuka puasa, Jumat 8 April 2022.

PALANGKA RAYA – Berbagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, inilah yang dilakukan Rumah Sakit  Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya saat menggelar bakti sosial dengan berbagi takjil menjelang berbuka puasa bagi pengendara yang melintas Jalan A. Yani No. 22 Kota Palangka Raya, tepatnya di depan rumah sakit tersebut pada Jumat 8 April 2022.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Rumah Sakit  Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui AKP Yubaidillah didampingi para pejabat utama serta personel lainnya.

Selain pembagian takjil gratis, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para pengendara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

“Ini adalah salah satu wujud rasa syukur dan bagian dari program peduli masyarakat. Barang kali ada warga yang membutuhkan belum bisa buka puasa,  kami akan bagikan,” kata AKP Yubaidillah.

Para pengendara menyambut positif kegiatan ini. Banyak yang berdatangan untuk mendapatkan takjil yang dibagikan oleh personel Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya.

“Alhamdulillah, bisa berbagi dengan masyarakat, harapannya bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dan memberikan kebahagian di bulan Ramadhan penuh berkah ini “ jelasnya.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Sementara itu, semarak ramadhan di Palangka Raya disambut dengan penuh suka cita oleh warga “Kota Cantik” ini. Animo umat Islam melaksanakan sholat tarawih di masjid dan mushalla, tetap dipadati dan dengan tertib. Bahkan menerapkan Prokes dengan mengunakan masker.

Seperti di Mushalla Al Hal jalan Satu Aji, dengan tertib dan rapi baik  jemaah perempuan maupun pria melaksanakan sholat Isya dan Tarawih.

“Alhamdulillah, pelaksanaannya berjalan lancar” jelas H Abdul Hadi SE, mantan anggota DPRD Kalteng dari PPP salah seorang jemaah menuturkan.

(BS65/Sutr-SMSI/beritasampit.co.id)